10 Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Foto terhapus tidak sengaja! Tenang, jangan panik dulu. Mengembalikan foto yang terhapus bukanlah hal yang tidak mungkin. Karena sesaat setelah foto dihapus, foto tersebut tidak bener-benar terhapus dari perangkat Android kamu. Oleh karena itu, kamu harus segera mengembalikan foto tersebut.

Namun, bagaimana jika foto tersebut benar-benar terhapus? kali ini kita akan memberikan solusi untuk kamu yang sedang mencari atau ingin mengembalikan data khususnya foto yang terhapus dari perangkat Android. Berikut adalah daftar aplikasi mengembalikan foto yang terhapus di Android.

1. Dumpster

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Pertama ada aplikasi Dumster, aplikasi ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Sederhananya, setelah kamu meng-instal aplikasi ini, maka semua foto di ponsel kamu akan tersimpan di bin dumpster.

Jadi, apabila foto kamu terhapus, kamu hanya perlu mengeceknya di bin dumster untuk mengembalikan foto yang terhapus.

2. DiskDigger

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Yang kedua adalah aplikasi DiskDigger, aplikasi ini juga cukup populer dikalangan masyarakat. Aplikasi ini dapat dapat mengembalikan foto yang terhapus baik disengaja atau tidak disengaja.

Namun, kelemahan dari aplikasi ini. Kamu harus melakukan root Anroid terlebih dahulu untuk menggunakan semua fitur yang disediakan. Jika kamu tidak melakukan root Android, kamu masih bisa menggunakan aplikasi ini hanya saja dengan fitur yang terbatas.

3. DigDeep Image Recovery

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Ketiga ada aplikasi DigDeep Image Recovery, aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup mudah dan cepat untuk mengembalikan foto yang terhapus. Dengan tampilan yang user-frendly kamu tidak akan kesulitan walaupun untuk pertama kali menggunakannya.

Untuk menggunakannya, kamu masuk ke Aplikasi DigDeep Image Recovery, lalu secara otomatis aplikasi akan melakukan scanning untuk mencari foto kamu. Selelah proses scanning selesai, foto-foto yang terhapus akan muncul dan kamu tinggal pilih untuk. dikembalikan.

4. EaseUS MobiSaver - Recover Video

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Berikutnya ada EaseUs MobiSaver, aplikasi ini akan membantu kamu untuk mengembalikan foto yang terhapus di perangkat kamu, terutama video dan foto.

Aplikasi EaseUs MobiSaver dapat mengembalikan foto yang terhapus walaupun 1 tahun yang lalu. Namun, tidak semua foto yang dapat dikembalikan. Untuk mendapatkan semua foto yang terhapus, kamu harus melakukan root Android terlebih dahulu.

5. Undeleter

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Selanjutnya ada Aplikasi Undeleter, Aplikasi Undeleter adalah aplikasi pemulihan data yang dapat mengembalikan berbagai jenis file, termasuk foto, video, audio, dan dokumen. Aplikasi ini memiliki fitur yang canggih untuk mendeteksi dan memulihkan file yang terhapus, bahkan file yang sudah lama dihapus.

6. Deleted Image(Photo) Recovery

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Aplikasi berikutnya adalah Photo Recovery, aplikasi ini akan membantu kamu untuk mengembalikan foto - foto kamu yang terhapus. Namun, tidak semua foto dapat kamu recovery.

Secara keseluruhan cukup membantu, untuk mengembalikan foto yang terhapus. Tetapi, perlu diingat foto yang dapat dipulihkan adalah foto yang terhapus ketika aplikasi ini sudah terinstal.

7. Photo Recovery - Data Recovery

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Selanjutnya ada aplikasi Photo Recovery - Data Recovery, aplikasi ini dapat mengembalikan data file seperti foto, video atau dokumen.

Aplikasi dapat mengembalikan foto yang terhapus. Namun, hanya beberapa foto saja yang dapat dipulihkan.

8. WhatisRemoved+

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Berikutnya adalah aplikasi WhatisRemoved+, aplikasi ini bukan hanya dapat mengembalikan foto yang terhapus, tapi juga bisa mengembalikan pesan yang terhapus. Dan juga aplikasi ini support WhatsApp dan Instagram.

Namun, aplikasi tidak bisa mengembalikan foto yang telah lama terhapus.

9. Deleted Photo Recovery

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Selanjutnya ada aplikasi Deleted Photo Recovery, aplikasi akan membantu kamu untuk mengambalikan foto yang terhapus di smartphone kamu. Namun, aplikasi ini hanya dapat mengembalikan data berupa foto saja.

Aplikasi ini juga mudah digunakan, hanya dengan satu klik saja, foto yang terhapus akan muncul di layar ponsel dan kamu bisa memilih foto yang akan dikembalikan ke HP kamu.

10. Recycle Bin: Restore Lost Data

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Terakhir ada aplikasi Recycle Bin: Restore Lost Data, sesuai dengan namanya. Aplikasi ini dapat mengembalikan data yang terhapus di HP kamu, terutama Foto.

Bukan hanya foto yang dapat kamu kembalikan, kamu juga dapat mengembalikan file lain seperti file musik yang terhapus di Smartphone kamu.

Demikianlah rekomendasi aplikasi mengembalikan foto yang terhapus di Android. Semoga bermanfaat.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url